HIDUP adalah PERJUANGAN

SAATNYA GENERASI MUDA BERJUANG UNTUK KEMAJUAN BANGSA DAN NEGARA INDONESIA

Senin, 18 Oktober 2010

pemuda dan dan perjuangan

pemuda...oh...pemuda
pemuda adalah sosok seorang pelopor perubahan bagi setiap bangsa,serta salah satu pilar peradapan yg penting.serta mempunyai posisi yg sangat strategis.
Terlalu banyak peranan pemuda yang terdapat di sepanjang perjalanan sejarah, baik dari kalangan Muslim maupun selainnya. Kepemudaan memang selalu diperlukan bagi perubahan dan sebagai kekuatan pendorong yang penting. Kendati demikian, muda tidak selalu identik dengan prestasi. Bersama dengan potensi besar yang dimilikinya, pemuda juga cenderung tergesa-gesa, terlalu bersemangat, dan lebih mudah terjatuh pada godaan duniawi. Selain itu, apresiasi terhadap peranan pemuda jangan sampai mengabaikan jasa-jasa generasi tua. Karena tanpa pertimbangan cermat serta bimbingan orang tua, generasi muda akan lebih mudah terjatuh dan salah dalam melangkah.Walaupun sejarah sering memperlihatkan ketegangan di antara dua generasi ini, yaitu kaum muda dan kaum tua, kita sebetulnya memerlukan kedua-duanya. Perjuangan akan menjadi lebih berbobot dan berhasil ketika kualitas yang dimiliki masing-masing generasi ini disatukan. Akhirnya, seperti yang dikatakan oleh sebuah ungkapan, kita memerlukan hamasatusy syabab wa hikmatusy syuyukh, kita memerlukan semangatnya para pemuda dan kebijaksanaannya generasi tua.
Generasi pemuda adalah generasi pelanjut, Dimana memiliki potensi yang sangat besar dalam pembangunan, Sebagaimana pada umumnya, bahwa mereka mempunyai berbagai macam bakat dan minat yang sangat besar dalam mengisi aktifitas keseharian mereka, maka mereka memerlukan dorongan agar dapat dapat memacu semangat mereka untuk selalu bergerak dan bergerak menuju kesempurnaan

Mereka mempunyai potensi, dimana potensi mereka perlu kita gali melalui berbagai macam bidang kegiatan yang bermanfaat bagi mereka, karena mereka adalah pucuk-pucuk intelektual yang sedang merekah. Yang memerlukan bimbingan dan sarana untuk mengasuh minat dan kemampuan mereka. Sehingga mereka kelak mampum menjadi insan-insan intelektual yang haus akan ilmu pengetahuan.

Oleh karena itu kami dari KOMANDO bersama-sama mengajak teman-teman khususnya kaum pemuda dalam memperjuangkan eksistensi pemuda, karena eksistensi pemuda adalah suatu perjuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar